Tips Merawat Harddisk

Penggunaan Komputer yang terlalu lama tanpa adanya perawatan dari sang pemilik dapat menyebabkan menurunnya kinerja komputer.

Salah satu yang menyebabkan menurunnya kinerja komputer adalah Harddisk.seperti yang kita tahu,harddisk mempunyai peranan yang sangat penting dalam hal penyimpanan data.

Semua data data penting didalam komputer tersimpan didalam harddisk.Bayangkan jika suatu saat harddisk menjadi rusak dan anda belum sempat melakukan backup, maka data data penting anda akan lenyap seketika.sebenarnya ada sebuah program yang dapat digunakan untuk mengembalikan  data yang hilang.

Walaupun sudah ada software-software yang bisa mengembalikan data data yang sudah terhapus,tapi alangkah baiknya kalo kita dari awal telah mencegahnya terlebih dahulu sehingga hal demikian tidak akan terjadi..seperti kata pepatah,Sedia payung sebelum hujan..

baca selengkapnya

Panduan Singkat Install Ulang Windows XP

Kenapa Windows XP? Karena saya rasa sebagian besar orang pasti menggunakan Windows XP sebagai OSnya. Bagaimana dengan Linux? Ada asumsi di masyarakat kalau pengguna Linux hanya bagi kalangan yang sudah advance, jadi saya rasa jarang ada pemula yang menggunakan Linux dan kalangan advance itu sendiri tentu sudah berpengalaman dan sebagian besar sudah tahu cara menginstall Linux ke dalam sistemnya.

Berikut ini adalah panduan dalam menginstall Windows XP yang saya buat sangat simpel.

baca selengkapnya

Rahasia Senyum Muhammad saw

Name_39Ketika Anda membuka lembaran sirah kehidupan Muhammad saw., Anda tidak akan pernah berhenti kagum melihat kemuliaan dan kebesaran pribadi beliau saw. Sisi kebesaran itu terlihat dari sikap seimbang dan selaras dalam setiap perilakunya, sikap beliau dalam menggunakan segala sarana untuk meluluhkan kalbu setiap orang dalam setiap kesempatan.

Sarana paling besar yang dilakukan Muhammad saw. dalam dakwah dan perilaku beliau adalah, gerakan yang tidak membutuhkan biaya besar, tidak membutuhkan energi berlimpah, meluncur dari bibir untuk selanjutnya masuk ke relung kalbu yang sangat dalam. Jangan Anda tanyakan efektifitasnya dalam mempengaruhi akal pikiran, menghilangkan kesedihan, membersihkan jiwa, menghancurkan tembok pengalang di antara anak manusia!.

baca selengkapnya…

SALINAN KITAB HINDU YG TELAH DITERJEMAAHKAN BAHASA (kewujudan muhammad saw)

Muhammad Rasulullah saw – Nabi yang ditunggu oleh org Hindu? New Delhi, India

Seorang professor bahasa dari Alahabad University India dalam salah satu buku terakhirnya berjudul “Kalky Autar” (Petunjuk Yang Maha Agung) yang baru diterbitkan memuatkan sebuah kenyataan yang sangat mengejutkan kalangan intelektual Hindu. Professor secara terbuka dan dengan alasan-alasan ilmiah, mengajak para penganut Hindu untuk segera memeluk agama Islam dan sekaligus mengimani risalah yang dibawa oleh Rasulullah saw karena menurutnnya, sebenarnya Muhammad Rasulullah saw adalah sosok yang dinanti-nantikan sebagai sosok pembaharu spiritual.

baca selengkapnya…

Sembunyiin File kita di gambar yukkkk…

ini neh q punya sdikit trik buat klian.Trik ini cocok banget ma klian yang doyan ngumpulin software atau file2 program tpi gak pengen berbagi ma temen2 lo “Pelitttt banget seh…”.Trik ini disebut steganography.Kali ini kita bakalan nyembunyiin file atau software kita dalam sebuah gambar tanpa memakai bantuan software, cukup dengan memanfaatkan fungsi universal dari notepad. Scriptnya pun cuma 4 baris aja, simple kan. Okey let see Now..

baca selengkapnya…

D’massiv dicap Sebagai “PlaGiaTor”

yah, tidak disangka memang band yang udah terkenal kaya D’massive tiba-tiba di cap sebagai band plagiat karena di teliti sama beberapa media karena lagunya sangat (bahkan) mirip dengan lagu barat jiplakannya. jadi ini sih tergantung pendapat kalian tapi kalau di perhatikan lagi terlihat ironis sekali memang jika ngebuat lagu, hampir seluruhnya merupakan hasil peniruan aka. gak orisinil. sebagai seseorang yang juga memperhatikan musik kayanya band D’massive gak nyangka banget mereka buat lagu yang sama persis dengan apa yang media perlihatkan seperti ilustrasi video berikut ini (liat aja di link videonya trus nonton)

baca selengkapnya…

Mudahnya bikin Virus….

virusSekarang dah banyak macem Virus yg telah menjangkiti komputer2. Ternyata salah satu penyebabnya adalah begitu mudahnya sekarang orang untuk membuat virus tanpa tau terlalu banyak menguasai ilmu segala macem. Nah ini salah satu caranya. Kita menggunakan Tool yg bernama VB+Vimaker32. VB+ViMaker32 adalah sebuah worm generator yang diciptakan khusus untuk menciptakan worm secara mudah,cepat dan instan atau istilah gaulnya GPLLYSesuai dengan namanya program ini dapat menciptakan worm dalam bahasa Visual Basic yang akan mempunyai aksi-aksi tertentu sesuai dengan pengaturan yang diberikan. (Bener-bener sesuai dengan pengaturan yang kita kasih lho….), so buat para newbie yang pengen jadi #VM (Virus Maker bo…!) bisa pake ni program buat belajar. Tapi Cuma buat belajar lho, bukan buat mainan atawa yang laen apalagi buat ngerusak komputer orang laen, sesuai dengan tujuan dibuatnya tool ini, Cuma buat pendidikan dan ilmu pengetahuan, (Itu kata pembuatnya….).Oh ya Program ini bisa didownload gratis di: http://www.spyrozone.net di menu Vir&Worm + Removal. Atau e-mail aj ke sang empunya di: rzwan182@gmail.com.

Baca Selengkapnya…